Minggu, 20 Oktober 2019

Potensi Mitra Bakal Dipromosikan Pada Pameran Tong – Tong Fair di Belanda

MTerkini.com, RATAHAN – Potensi wisata yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan di promosikan di Belanda. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Mitra Robby Sumual mengatakan, dalam promosi tersebut, Mitra akan berpartisipasi dalam ajang pameran Tong Tong Fair yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Mei hingga 6 Juni 2016 mendatang di Negara kincir angin ini.

“Sesuai rencana kita dari Pemkab Mitra akan kembali berpartisipasi pada ajang Tong Tong Fair di Belanda, keikutsertaan ini untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Mitra,” kata Sumual kepada sejumlah wartawan.

Dia menjelaskan, ada beberapa potensi yang akan dipromosikan. Antara lain objek wisata, kekayaan alam, dan kebudayaan. “Ada beberapa objek wisata yang akan kita promosikan antara lain pesona Taman Laut Tumbak, Pantai Lakban, dan beberapa objek wisata lainnya, seperti Gunung Soputan,” jelasnya.

Lanjut Dia, kekayaan alam lainnya yang menjadi andalan juga akan dipamerkan pada ajang Tong Tong Fair tersebut. “Seperti buah salak termasuk juga kekayaan mineral yang ada di Mitra, semuanya akan kita pamerkan pada ajang ini,” ujarnya.

Selain itu kata Sumual, pihaknya akan mempromosikan Kebun Raya Megawati Soekarnoputri yang berada di eks lahan tambang emas PT Newmont Minahasa raya.

“Kebun raya juga akan kita promosikan, apalagi ini merupakan kebun raya pertama di dunia bekas lahan pertambangan mineral,” tandasnya.(dav/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*