Selasa, 23 Juli 2019

Dilirik Investor, TPI Belang Bakal Dikelola Pihak Swasta

MTerkini.com, RATAHAN – Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) saat ini mulai dilirik oleh sejumlah investor. Bahkan direncanakan bakal dikelola pihak swasta.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mitra Jhony Ronsul kepada sejumlah wartawan. Menurut Ronsul, saat ini pihaknya mulai melakukan penjajakan terkait pengelolaan TPI Belang. “Rata-rata swasta yang telah melakukan pembicaraan bersedia dan serius untuk mengelola tempat pelelangan ikan ini,” katanya.

Dia menambahkan, untuk penentuan siapa yang nantinya mengelolah TPI Belang ini akan dilakukan sesuai aturan pemerintah. “Siapa yang nantinya akan mengelola, tentunya harus berdasarkan peraturan yang berlaku. Pastinya kita juga berharap TPI dapat dikelola secara maksimal,” ujarnya.

Ronsul juga mengakui kalau TPI Belang, sejak beberapa tahun lalu tidak lagi digunakan sebagaimana fungsinya dikarenakan rusaknya pelabuhan perikanan Belang.

“Akibat pelabuhan bongkar muat ikan di Belang sudah tak aman lagi digunakan, sehingga TPI yang ada di kawasan pelabuhan tersebut tak lagi digunakan,” tutupnya.(dav/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*