Selasa, 23 Juli 2019

Peringati HUT GMNI ke-62, Yusuf : Ini Momentum Konsolidasi Kader

gmniMTerkini.com, BITUNG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Bitung, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) GMNI ke-62 tahun secara sederhana namun bermakna.

Dalam perayaan tahun 2016 ini, DPC GMNI Bitung lewat Sekretaris Cabang Bung Yusuf Ali Kumadji menyampaikan kepada segenap kader yang hadir bahwa, HUT GMNI ke 62 Tahun merupakan salah satu momentum konsolidasi bagi kader-kader khususnya di kota Bitung.

“Melihat dinamika yang baru saja terjadi di tubuh GMNI Bitung pasca Konferensi cabang (konfercab) VI yang baru saja selesai beberapa waktu lalu. Hari ini adalah waktu yang tepat untuk kita sebagai kader saling mengintropeksi diri. Semua sudah selesai, tidak ada lagi kubu A dan kubu B. Hari ini ketua cabang (kecab) sedang berada di Jakarta menyampaikan laporan hasil konfercab VI kepada Presidium GMNI, kita berbagi tugas,” ujar Yusuf.

“Sekarang yang harus kita pikirkan adalah bagaimana kedepan mengawal jalannya pemerintahan di Indonesia umumnya dan di daerah khususnya, terlebih di kota Bitung. Mengawal bukan kita bicara tentang oposisi atau tidak. Kita bicara ketika kebijakan pemerintah tidak memihak rakyat maka GMNI Bitung akan Kontra dengan Pemerintah. Hal ini juga adalah komitmen kita sebagai Mahasiswa, lewat Tridharma Perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada masyarakat, dan tentunya sudah di kaji terlebih dahulu. Sebaliknya, ketika pemerintah mempunyai kebijakan yang pro terhadap rakyat maka GMNI Bitung wajib mengawal itu,” tegas Yusuf

“Yusuf pun mengingatkan kepada kader-kader yang hadir bahwa disamping ber-GMNI, juga jangan sampai lalai dalam proses penyelesaian study yang sementara kita tempu, semua kedua-duanya harus berjalan bersama-sama. Tutup Yusuf dengan menyampaikan selamat memperingati HUT GMNI ke 62 Tahun,” pungkasnya.‎(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*