Selasa, 23 Juli 2019

Prosesi Jalan Salib Umat Katolik Di Tahuna Berlangsung Hikmat

Prosesi jalan salibMTerkini,com, TAHUNA- Prosesi jalan salib umat Katolik Paroki Santo Yohanes Rasul Tahuna, untuk mengenang sengsara dan kematian Kristus Yang digelar Jumat (25/3/16) berlangsung hikmat.

14 perhentian dilakoni dengan jalan salib ini diprakarsai oleh pemuda katolik yang dikoordinir langsung oleh ketua Johanis Tinungki.

Kepada Manadoterkini.com, Tinungki mengatakan prosesi jalan salib hidup adalah suatu tradisi lama dari umat katolik diseluruh dunia.

“Biasanya kami laksanakan rutin tapi beberapa tahun terakhir ini baru kita buat, prosesi ini mengajak kita semua untuk menghayati sengsara dan kematian Kristus, “tandas Tinungki.

Sementara Meylan Pusung salah satu orang muda katolik (OMK) berharap kegiatan jalan salib ini kiranya dapat dipertahankan terus sebagai bentuk kepedualian umat menggereja dalam mempertahankan tradisi umat katolik.

“Cara ini harus kita pertahankan dan laksanakan tentunya. Tutupnya seraya meminta untuk pelaksanaan prosesi tahun depan dapat dilaksanakan dengan melibatkan umat katolik se Sangihe. (Vic)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*