Senin, 14 Oktober 2019

Bentrok Antar Pemuda di Desa Basaan, Kapolres Minsel Nyaris Terkena Lemparan Bom

MTerkini.com, RATATOTOK - Bentrok antar pemuda yang ada di Desa Basaan Kecamatan Ratatotok pada Jumat hingga Sabtu (25-26/3) yang mengakibatkan tiga rumah warga yang ada di Desa tersebut terbakar. Tidak hanya itu, bentrok tersebut nyaris membuat Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Benny Bawensel SIK MH yang turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan bersama ratusan personilnya nyaris jadi korban akibat lemparan bom yang dilakukan oleh para pemuda yang bertikai.

“Ya, bom itu jatuh disamping Saya akibat kecapean, beruntung ada anggota saya yang melihat dan cepat menarik saya,” ujar Bawensel.

Lanjut Dia, kejadian ini Dia ketahui saat ada warga dan anggotanya di Polsek Ratatotok yang melapor, setelah menerima laporan tersebut Dia bersama anggotanya langsung turun ke lokasi.

“Kami sudah melakulan razia ke rumah warga dan mencari benda-benda yang dipakai saat bentrok seperti bom dan benda tajam,” katanya.

Dia menambahkan kalau situasi di Desa tersebut sudah kondusif, bahkan ada warga yang diduga dalang dari kerusuhan tersebut sudah ditangkap.

“Yang lainnya masih dalam pengejaran, nantinya kita akan mendirikan pos untuk menjaga situasi tetap kondusif dan akan amankan lokasi agar tetap steril,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*