Senin, 22 Juli 2019

Rakor DPRD Sulut Bersama OD-SK Dengan DPRD Kabupaten/Kota

rakorrakorMTerkini.com, SULUT – Andrei Angouw sebagai Ketua DPRD Sulut memfasilitasi pertemuan seluruh Anggota Dewan Kabupaten/Kota se Sulut bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O E Kandouw guna mengsinkronkan program-program daerah dengan program Provinsi Sulut, di ruang Paripurna Deprov Sulut, Selasa (22/3) kemarin.

rakor rakorAngouw mengatakan, pertemuan ini selain sebagai ajang silahturahmi antar sesama Anggota Dewan se Sulut, tapi juga untuk mengsinkronkan program-program untuk kemajuan daerah,” ujar Angouw.

rakor rakorSementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan sinkronisasi antara eksekutif dan legislatif ini sangat penting misalnya program prioritas Pemprov Sulut dalam pemberantasan kemiskinan, yang semakin bertambah.

rakor rakor“Data kami tahun lalu berkisar angka 7% kini meningkat tajam 8,8% itu alasannya kita perlu sinkron dengan kabupaten/kota agar programnya bisa berjalan dengan sukses,” ujarnya.

rakor rakorDalam rangka pembahasan 16 Ranperda perlu juga adanya sinkronisasi antara Pemerintah dan eksekutif. “Kita juga sementara membuat perda zonasi perlu sinkronisasi agar sinkron juga dengan kebijakan-kebijakan di daerah,” katanya.

OD pun berterimakasih karena Deprov Sulut telah memfasilitasi pertemuan tersebut. “Saya berterimakasih kepada pimpinan dewan yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Tujuan kita untuk kemajuan sulut dan pemahaman yang sama dewan dan eksekutiv,” pungkasnya.

rakor rakorUntuk diketahui rapat sinkronisasi ini diundang kepada seluruh Ketua Dewan dan wakil ketua se Sulut bersama Sekwan.

Sementara yang hadir pada pelaksanaan rapat ini diantaranya perwakilan Bolmut, Boltim, Bolmong, Kota Kotamobagu, Minsel, Mitra, Minahasa, Minut, Bitung, Tomohon, Nanado, Sitaro, Sangihe serta Talaud.(Jeferson Karundeng).

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*