Senin, 22 Juli 2019

Reses di Winangun, Politisi Ini Banjir Aspirasi

resesMTerkini.com, MANADO – Ketua DPRD Kota Manado banjir aspirasi dari dapilnya yakni kecamatan Sario Malalayang. Mengambil lokasi di Kelurahan Winangun Satu Kecamatan Malalayang, Senin (28/3 2016), ) Noortje Henny Van Bone, menggelar Agenda Reses tahap I Tahun 2016.

resesSejumlah warga saat menyampaikan aspirasinya, mengawali dengan rasa apresiasi mereka terhadap tindaklanjut dari hasil reses yang dilaksanakan Van Bone pada tahun 2015 lalu. Dimana Warga sangat yakin Van Bone akan mengawal aspirasi mereka karena aspirasi waktu lalu terealisasi Sebagai contoh, keberadaan lintasan jogging di lapangan Sepak Bola yang berada di Winangun Satu, serta perbaikan sejumlah infrastruktur jalan.

Sedangkan reses kali keluhan dan harapan warga disampaikan diantaranya terkait, pelayanan kesehatan gratis, pemberian bea siswa kepada siswa berprestasi, penyediaan fasilitas
olahraga.

Dalam penyampaiannya, Van Bone memastikan, aspirasi warga tersebut akan disampaikan ke Pemerintah Kota melalui rekomendasi, yang nantinya akan disusun berdasarkan rekpaitulasi hasil reses dari seluruh anggota dewan.

“Tentunya apa yang menjadi aspirasi warga ini akan ditampung dan dituangkan dalam rekomendasi hasil reses dari seluruh anggota DPRD. Tentunya tidak secara sekaligus akan ditindaklanjuti tapi bertahap, tinggal dilihat mana yang masuk skala prioritas, itu yang akan diutamakan dulu, untuk direalisasikan,” ujar Van Bone.

Hadir mendampingi Van Bone dalam reses ini yakni Kepala Dinas Kesehatan dr. Mottoh, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Corry Tendean, perwakilan Dinas Pemuda dan Olah Raga, Camat Malalayang, sejumlah Lurah dan beberapa perwakilan dari SKPD lainnya. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*