Kamis, 17 Oktober 2019

KDP : Serahkan Kepada Kepolisian

KDPMTerkini.com, SULUT – Wakil ketua Komisi I DPRD Sulut Kristovorus Decky Palinggi (KDP) angkat bicara pasca kericuhan yang terjadi di Desa Basaan Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang merupakan dapil dimana KDP terpilih.

Menurutnya, aparat keamanan harus melakukan deteksi setelah penindakan. Tujuannya untuk menangkap provokator yang menjadi pemicu sehingga masalah itu terjadi.

“Kami meminta aparat keamanan agar dapat bertindak untuk melakukan deteksi setelah penindakan untuk menangkap provokator yang bisa memicu masalah ini terjadi,” ujar KDP di ruang kerjanya, Senin (28/3/16) pukul 16.30 Wita.

KDP memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Basaan agar tidak terpancing dengan kejadian yang telah terjadi. Ia juga memohon agar segala permasalahan yang terjadi di Desa Basaan di serahkan langsung kepada aparat kepolisian.

“Kita harus mempercayakan masalah ini kepada aparat kepolisian dan pemerintah setempat. Kami yakin dan percaya, tugas dari kepolisian itu pasti akan berhasil untuk mengungkap siapa dalang dari masalah ini,” pungkasnya.

Ditanya kapan Komisi I akan melakukan kunjungan ke Desa Basaan, KDP menyatakan nanti akan dibahas dengan Ketua Komisi I dan Anggota Komisi I lainnya. (Jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*