Besok, Lomban-Mantiri Resmi Nahkodai Bitung

Besok, Lomban-Mantiri Resmi Nahkodai Bitung

mamaMTerkini.com, BITUNG – Walikota dan Wakil Walikota Bitung terpilih periode 2016-2021 Maxmilian Jones Lomban,SE,M.Si dan Ir Maurits Mantiri (MaMa) Rabu, (30/03/2016) besok sekitar Pukul 08.30 resmi menahkodai Kota Bitung. Pelantikan pasangan berjargon MaMa di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, oleh Olly Dondokambey, SE selaku Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.‎

Pelantikan ini mengalami perubahan dari jadwal sebelumnya, yakni pukul 10.00 wita, hal ini dikarenakan Gubernur Olly Dondokambey akan melaksanakan tugas ke luar daerah. Demikian dikatakan oleh Kabag Humas Pemerinta Kota Bitung, Erwin Kontu, SH kepada wartawan, Selasa (29/03/2016) di ruang kerjanya.

“Untuk pelantikan walikota dan wakil akan dilaksanakan lebih awal yakni pukul 08.30 wita. Sementara untuk serah terima jabatan dengan Penjabat walikota, akan dilaksanakan pada pukul 14.00 wita, atau satu jam lebih awal dari jadwal sebelumnya pukul 15.00 di kantor DPRD,” jelas Kontu.

Lanjut Kontu, “Usai serah terima jabatan (Sertijab), malamnya akan dilaksanakan syukuran rakyat yang akan dilaksanakan di lapangan kantor walikota”.

Sementara itu, persiapan-persiapan baik di kantor walikota maupun di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) terus dimatangkan guna menyambut walikota dan wakil walikota yang baru.(ref)

Related Post

MJL Bayar Iuran BPJS Tahun 2020 senilai 20 Milyar untuk 67.250 Masyarakatnya.  Manadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban resmi menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemerintah Kota Bitung dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) tentang Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional Bagi Penduduk Yang Di Daftarkan Oleh Pemerintah Kota Bitung.  Lomban berkomitmen, semua warga Kota Bitung yang telah terdaftar untuk ditanggung oleh Pemerintah tidak boleh tidak terlayani di seluruh fasilitas kesehatan yang ditunjuk. Ini sejalan dengan salah satu program prioritas Pemerintah di tahun 2020 yakni Bidang Kesehatan.  Untuk diketahui, semester pertama bulan Januari – Juni telah dibayarkan Iuran BPJS untuk 67.250 jiwa senilai Rp. 10.296.900. Dan untuk semester kedua ini, sudah disiapkan anggaran dengan nilai yang sama terhitung mulai bulan Juli sampai dengan bulan Desember  Nolvie Sendouw, Kepala BPJS Kesehatan Kota Bitung mengungkap bahwa di tengah situasi pandemi COVID-19, BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bitung terutama Walikota Bitung yang selalu berkomitmen dan sangat koorperatif serta konsisten untuk mendukung pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kota Bitung dengan menjaminkan kembali penduduk Kota Bitung sebanyak 67.250 jiwa sebagai peserta dalam program JKN. Hal ini sebagai bukti perhatian pemerintah Kota Bitung kepada masyarakatnya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan bagi penduduk di Kota Bitung. (Refly)

MJL Bayar Iuran BPJS Tahun 2020 senilai 20 Milyar untuk 67.250 Masyarakatnya. Manadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban resmi menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemerintah Kota Bitung dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) tentang Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional Bagi Penduduk Yang Di Daftarkan Oleh Pemerintah Kota Bitung. Lomban berkomitmen, semua warga Kota Bitung yang telah terdaftar untuk ditanggung oleh Pemerintah tidak boleh tidak terlayani di seluruh fasilitas kesehatan yang ditunjuk. Ini sejalan dengan salah satu program prioritas Pemerintah di tahun 2020 yakni Bidang Kesehatan. Untuk diketahui, semester pertama bulan Januari – Juni telah dibayarkan Iuran BPJS untuk 67.250 jiwa senilai Rp. 10.296.900. Dan untuk semester kedua ini, sudah disiapkan anggaran dengan nilai yang sama terhitung mulai bulan Juli sampai dengan bulan Desember Nolvie Sendouw, Kepala BPJS Kesehatan Kota Bitung mengungkap bahwa di tengah situasi pandemi COVID-19, BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bitung terutama Walikota Bitung yang selalu berkomitmen dan sangat koorperatif serta konsisten untuk mendukung pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kota Bitung dengan menjaminkan kembali penduduk Kota Bitung sebanyak 67.250 jiwa sebagai peserta dalam program JKN. Hal ini sebagai bukti perhatian pemerintah Kota Bitung kepada masyarakatnya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan bagi penduduk di Kota Bitung. (Refly)

manadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban resmi menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemerintah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *