Senin, 14 Oktober 2019

Komitmen Bangun Sektor Pariwisata, Olly Buktikan Samrat Airport Bebas Visa

imigrasiMTerkini.com, MANADO – Komitmen Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, membangun tanah kelahirannya daerah Nyiur Melambai bukan hanya isapan jempol. Terbukti, badara samratulangi atau Samratulangi Airport kini sudah bebas visa kunjungan.

Tak ayal, tujuan Olly memperjuangkan bandara Internasional Sam Ratulangi bebas visa kunjungan untuk memajukan sektor periwisata Sulut yang menjadi salah satu primadona peningkatan ekonomi masyarakat.

“Untuk memajukan sektor Pawirisata di Bumi Nyiur Melambai dengan mendatangkan turis dari luar negeri kini mulai membuahkan hasil. Hal itu terbukti dengan diterbitkannya Keputusan Presiden RI terkait dengan bebas visa kunjungan,” ungkap Kapal kantor imigrasi Manado Montano Rengkung usai di terima Gubernur di ruang kerja Gubernur, Selasa (29/03) kepada awak media liputan Pemprov Sulut.

“Kepres Nomor 21 Tahun 2016 yang ditandatangani langsung Presiden Joko Widodo telah ditandatangani pada 2 Maret 2016 lalu,” ujarnya.

Sambil menunggu Peraturan Menkumham, maka Dirjen Imigrasi Ronny Sompie pada tanggal 19 Maret 2016 telah menerbitkan surat sebagai petunjuk pelaksanaannya.

Untuk itu secara efektif mulai 22 Maret 2016 lalu mulai diberlakukannya bebas visa kunjungan melalui Bandara kebanggaan warga Nyiur melambai ini, terang Rengkung, sembari menambahkan semua ini, berkat kerja keras dari orang nomor satu di Sulut ini.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*