Senin, 14 Oktober 2019

OD-SK Kunjungi Keluarga Julian Philip, Korban Penyanderaan Abu Sayyaf di Filipina

MTerkini.com, SULUT – Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw bersama unsur Forkopimda, Rabu (30/03/2016) hari ini kunjungi keluarga Julian Philip, di Sasaran Tondano Utara Kabupaten Minahasa.

ollyJulian Philip adalah korban penyanderaan oleh Abu Sayyaf di perairan Filipina.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada keluarga Julian Philip.

Kepada pers Gubernur mengatakan yang pasti pihaknya akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar ke 10 WNI yang disandera oleh kelompok garis keras Abu Sayyaf untuk segera dibebaskan.

“Besok saya akan ke Jakarta menemui Menteri luar Negeri untuk mengetahui perkembangannya. Pihak kami akan berupaya yang terbaik untuk menyelesaikan masalah ini, karena salah satu korban warga Sulawesi Utara,” ungkap Dondokambey.

manadoLanjut Gubernur menyebutkan untuk menangani kasus ini, “Saya terus berkoordinasi dengan menteri luar negeri Republik Indonesia (Retno Marsudi-red) serta berbagai pihak terkait di Indonesia dan Filipina, termasuk di antaranya langsung berkomunikasi dengan Menlu Filipina,” tandas Gubernur.

Gubernur Olly Dondokambey juga menegaskan bahwa pemerintah Indonesia akan terus bekerja keras dan berkoordinasi untuk menyelamatkan 10 WNI yang menjadi sandera kelompok Abu Sayyaf tersebut.

Diketahui 10 ABK WNI disandera kelompok tersebut diketahui saat seseorang yang mengaku anggota kelompok ekstremis Abu Sayyaf menelepon pihak perusahaan pemilik kapal dan meminta uang tebusan.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*