Sabtu, 20 Juli 2019

Gubernur Sulut Canangkan Program ODSK di Kabupaten Bolsel

MTerkini.com, SULUT – Dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di wilayah Sulawesi Utara (SULUT), Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw mulai menunjukan kerja nyata mereka. Buktinya pada Sabtu (12/03/2016), program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) dicanangkan di Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel).

OD

Pasangan terpilih masyarakat Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) membuktikan bahwa mereka miliki visi, misi yang jelas, dan menujukan mereka milik rakyat Sulut, antara lain dengan kunjungan kerja perdana di Kabupaten Bolsel dengan program ODSK demi terwujudnya Sulut Hebat, bebas dari kemiskinan dan pengangguran.

Pada kunjungan tersebut, OD-SK bersama rombongan tiba di Kabupaten Bolsel sekitar pukul (14:00) Wita dan disambut dengan prosesi adat Bolango, Mongondouw dan Gorontalo.

OD

Pada kesempatan itu Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, pemerintah daerah provinsi Sulut dibawah kepemimpinan saya dan Wagub Steven Kandouw akan berupaya memberikan yang terbaik bagi warga Sulut.

“Mudah-mudahan lima tahun kedepan kepemimpinan kami berdua (OD-SK) akan memberikan pelayanan yang terbaik dengan program-program yang ada, demi terwujudnya Sulut Hebat yang berwibawa guna mengsejaterakan masyarakat bumi nyiur melambai kedepan yang lebih baik,”ungkap Gubernur.

Selain itu Gubernur menambakan, untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran dirinya membuat program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang dicanangkan pada saat ini.

OD

“Pencanangan Program ODSK ini dalam upaya mengentaskan kemiskinan di wilayah Sulawesi Utara. Kabupaten Bolsel salah satu daerah angka kemiskinan tertinggi di Sulut sehingga kami mencanangkan Program ODSK guna mengurangi kemiskinan yang ada didaerah ini,” ujarnya.

Sementara dalam sambutan Bupati Kabupaten Bolsel, Herson Mayulu menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Gubernur sudah mengujungi Kabupaten Bolsel. Masyarakat sangat gembira menyambut kedatangan OD-SK di Kabupaten Bolsel, tuturnya.

“Saya minta sejak awal ke pak Gubernur dan Wakil Gubernur agar mengunjungi Bolsel. Karena Bolsel merupakan salah satu daerah yang memenangkan pasangan Olly-Steven pada pilkada serentak 9 desember 2015 lalu di daerah Bolmong Raya,” ungkap Mayulu.

Lanjut Mayulu dalam laporan dirinya meminta beberapa hal terkait dengan keberadaan pembangunan daerahnya yang masih terlihat dianak tirikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

OD

“Ada beberapa poin penting yang saya minta kepada pak Gubernur dan Wakil Gubernur demi mewujudkan pembangunan daerah yang ada di Kabupaten Bolsel seperti, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, sarana air, penyelesaian jalan lingkar Bolsel- Boltim hingga saat ini belum tuntas sepenuhnya,” pintanya.

Pada kesempatan itu pula Gubernur bersama Wakil Gubernur Olly-Steven, menyerahkan sejumlah bantuan ke Bupati Bolsel, Penandatangan prasasti sejumlah proyek pembangunan dan Penanaman seribu pohon kelapa unggul dan pohon sukun secara simbolis.

Turut hadir Ketua DPRD Sulut, Ketua TP-PKK Sulut dan Wakil TP-PKK Sulut, Bupati dan Walikota se-Sulut, unsur Forkopimda Sulut, Jajaran Pejabat Pemprov Sulut, Jajaran DPRD Kabupaten Bolsel, Jajaran Pemkab Bolsel, Tokoh Masyarakat dan Agama serta Para Pengurus PDIP se-Kabupaten Bolsel, Pimpinan BI, Pimpinan BRI, dan Pimpinan Bank SulutGo.(alfa/advetorial)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*