Senin, 22 Juli 2019

Pengelola Keuangan Harus Selalu Cek Ricek dan Jangan Sampai ke Rana Hukum

MTerkini.com, SULUT - Dalam pengelolaan keuangan tidak ada kata ceroboh, dalam mengelolah keuangan harus berhitung dengan baik agar tidak ada kesalahan yang dapat merugikan diri sendiri serta organisasi. Hal inilah yang diingatkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) saat membuka Bimbingan teknis kepada KPA, PPK, PPTK, dan bendahara lingkup pemprov Sulut yang diselenggarakan di ruang rapat CJ Rantung, Selasa (26/4/2016).

kandouw“Jika terjadi kesalahan administrasi keuangan harus diselesaikan dengan jujur, jika harus ganti rugi, bertanggung jawab atas hal tersebut, jangan sampai masalah keuangan terbawa hingga ke ranah hukum, tandas Kandouw.

Diingatkannya kembali agar para pengelola keuangan di lingkup pemerintah provinsi Sulut untuk selalu cek, ricek dan cek kembali setiap berkas pengelolaan keuangan di SKPD masing-masing.

“Selama kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw tidak akan ada kebijakan yang mengatasnamakan OD-SK, semua pengelolaan keuangan harus terselenggara dengan baik agar Pemprov Sulut dapat menerima penghargaan WTP dari BPK RI,” ujarnya.

Lanjutnya, kepada para KPA agar menjadi pemimpin yang baik dengan tetap memperhatikan kesejahteraan para staf, sehingga organisasi yang dipimpin bisa berjalan sukses.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Ir. Siswa R Mokodongan dan para pejabat eselon II lingkup pemprov Sulut.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*