Jum'at, 19 Juli 2019

Buka Musrenbang RKPD Manado, Walikota Minta SKPD Berani Lobi Anggaran ke Pemerintah Pusat

manadoMTerkini.com, MANADO – Penjabat Walikota Manado Ir. Royke O. Roring meminta kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melobi anggaran di kementerian pusat dan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sehingga boleh masuk ke Pemerintah Kota Manado.

“Saya berharap SKPD untuk berinovatif melobi anggaran di pusat maupun provinsi. Lebih banyak masuk lebih baik,” kata penjabat Walikota Manado Ir. Royke Roring saat membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017, Kamis (31/3/2016) pukul 13.00 saat membuka Musrenbang RKPD Kota Manado.

Sementara itu Roring meminta setiap SKPD untuk memasukkan program visi dan misi walikota dan wakil walikota Manado terpilih periode 2016-2021 sehingga akan masuk dalam program di SKPD. “Harus dimasukkan juga program walikota dan wakil walikota terpilih Dr. GS Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan,” ujar Roring.

Dalam Musrenbang RKPD ini, Roring meminta SKPD untuk memperhatikan masalah kemiskinan berkorelasi dengan program Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. “Di Sulut program pengentasan kemiskinan diberi nama Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang merupakan nama dari gubernur dan wakil gubernur. Tentunya kita harus berjalan bersama dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” pesan ROR sapaan akrab Penjabat Walikota Manado ini.

Roring menambahkan, untuk Kota Manado kegiatan RPJMD sampai hari ini. Menurutnya prosesnya sudah berlangsung dari musrembang tingkat kelurahan, kecamatan sampai kota bahkan akan berlanjut sampai ke provinsi. “Jadi intinya SKPD harus memasukkan program visi misi walikota terpilih. Kan sudah banyak dimuat oleh media, supaya bisa selaras,” Kunci Roring.

Kepala Bappeda Kota Manado Bart Assa mengatakan usulan-usulan dari kecamatan akan dibahas lebih lanjut. “Harus ada kajian lagi apalagi ini berkaitan dengan anggaran,” kata Assa. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*