Jum'at, 22 November 2019

Turunnya Harga BBM, Forum LLAJ Manado Minta Segera Rapat Penyesuaian Tarif

tmp_4726-Taufik-Tumbelaka-1631954479

MTerkini.com, MANADO – Pemerintah telah memutuskan untuk menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar melalui rapat bersama di Istana Kepresidenan Rabu (30/03/2016) kemarin. Harga BBM turun per 1 April 2016. Harga BBM untuk premium yang sebelumnya Rp 6.950 menjadi Rp 6.450 dan solar yang sebelumnya Rp 5.650 turun menjadi Rp 5.150.

Terkait belum adannya penyesuaian tarif baru di Kota Manado, mendapat tanggapan serius dari anggota Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Manado Taufik Tumbelaka. “Jika terjadi penurunan harga BBM maka Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (Forum LLAJ) Manado harus secepatnya rapat guna membahas penyesuaian tarif angkutan kota (angkot) dalam kota Manado,” ujar Taufik Tumbelaka kepada manadoterkini.com, Jumat (1/3/2016).

Taufik mengatakan hal ini penting guna memberi rekomendasi kepada Pemkot Manado, dalam hal ini Penjabat Walikota, dalam arti apakah dengan adanya penurunan harga BBM akan terjadi penurunan tarif atau tidak.

“Sebab BBM adalah salah satu komponen penghitungan penetapan angka ideal dari tarif angkot. Ini diperlukan agar masyarakat dapat tahu dan faham tentang turun, naik atau tetapnya tarif angkot,” jelas Taufik.

Namun sebagai catatan diwaktu yang lalu ada terjadi kesepakatan dimana tarif angkot akan berubah naik atau turun jika terjadi kenaikan atau penurunan harga BBM diatas Rp. 1000,-.

Hal ini terjadi karena Forum LLAJ Manado mengantisipasi kesulitan penentuan tarif dalam mengikuti naik atau turunnya harga BBM dalam rentang waktu yang pendek,” tutur Tumbelaka.

Sementara itu Kadis Perhubungan dan Komunikasi Kota Manado Vecky Koagow untuk ditanya mengenai penyesuaian tarif angkot, Koagow mengatakan akan segera di bahas. “Iya secepatnya akan dibahas,” ujar Koagow singkat lewat handphone. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*