Jum'at, 15 November 2019

Optimalisasi Fungsi Jalan, Ruas Jalan Babe Palar Akan Dijadikan Kawasan Tertib Berlalu Lintas

MTerkini.com, TOMOHON – Ruas Jalan Babe Palar sepanjang 650 meter di Kota Tomohon dari simpang empat sineleyan sampai simpang empat patung tololiu akan dijadikan Kawasan Tertib Lalulintas (KTL). Hal tersebut diberlakukan guna meningkatkan kelancaran arus lalulintas dan untuk menekan angka kecelakan.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP mengungkapkan bahwa fungsi dari Kawasan Tertib Lalulintas ini adalah sebagai wahana pendidikan lalu lintas di lapangan, serta untuk mengurangi kemacetan, dan meningkatkan keselamatan serta mengoptimalkan fungsi jalan, trotoar dan peruntukannya bagi kenyamanan masyarakat.

“Pemberlakuan KTL ini adalah bentuk tindakan satuan lalu lintas bersama instansi terkait untuk memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan melalui optimalisasi fungsi jalan,” ujar Waworuntu kepada sejumlah wartawan Kamis (31/03/2016) kemarin.

Dalam persiapan peresmian Kawasan Tertib Lalulintas ini, telah diadakan rapat koordinasi di ruang rapat Sekda Kantor Walikota Tomohon yang dihadiri oleh pelaksana harian Assisten Ekonomi dan Pembangunan Ir Royke Roeroe yang juga Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Tata Ruang Pertamanan dan Persampahan ODS Mandagi, Ditlantas Polda Sulut, Kasatlantas Polresta Tomohon dan PT Dayana Adicipta Wisesa serta unsur terkait lainya (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*