Kamis, 21 November 2019

Tambang Emas Laine Harus Dikelolah Tenaga Profesional

MTerkini.com, TAHUNA – Pertambangan rakyat yang terletak di Kampung Laine, Kecamatan Manganitu Selatan, Kabupaten Kepulauan Sangihe harus dikelolah tenaga profesional. Demikian ungkap Audy dan Juan warga Jakarta.

Keduanya yakin bila pertambangan rakyat tersebut tak dikelolah dengan baik maka kedepan kampung Laine terancam tenggelam. “Setelah melihat lokasi aluvial kami yakin kampung Laine akan mendatangkan income terbesar untuk Sangihe, sayangnya pengelolaannya kurang baik, sungainya tercemar dan lingkungannya rusak, “ungkap keduanya kepada manadoterkini.com, Jumat (1/4/2016).

Tak hanya itu keduanya optimis bila pihak perusahaannya diberikan kesempatan untuk mengelolah lokasi tersebut maka diprediksikan kedepan nanti akan ada banyak perubahan termasuk kesejahteraan warga setempat.

“Kita harus memikirkan generasi kedepan, apa yang akan kita wariskan bila lingkungan rusak dan tercemar, makanya kita harus duduk sama sama dan membahas fenomena ini. Kita harus kelolah bersama sama, masalah keuntungan nanti menyusul yang penting semua pihak merasa senang dan tak ada yang dirugikan, tapi kami masih menunggu kapan perusahaan kami akan diberikan kesempatan untuk masuk, “tambah keduanya antusias. (vic)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*