Rabu, 20 November 2019

Wawali SAS Pimpin Rapat Perdana Persiapan TIFF 2016

SASMTerkini.com, TOMOHON – Wakil Walikota Tomohon Ibu Syerly A. Sompotan memimpin langsung kegiatan rapat perdana dalam rangka persiapan Tomohon International Flower Festival Tahun 2016.

Beberapa hal yang menjadi pokok pembahasan yaitu Launching TIFF 2016 akan dilaksanakan bersamaan dengan car free day yang digelar di Bundaran HI, Jakarta Pusat dan direncanakan 3 float yaitu dari Kemenpar, Provinsi Sulut dan Tomohon akan start pukul 07.00 pagi dari Bundaran HI menuju Kemenpar RI sebagai tempat dilaksanakannya Launching dan Press Conference yang diiringi tim kesenian kolintang dan tarian kabasaran.

Sompotan dalam pemaparannya mengatakan, pelaksanaan TOF nantinya pukul 14.00 siang sesuai rekomendasi Kementrian Pariwisata RI dengan pertimbangan senjang waktu yang panjang di siang hari, sehingga tidak ada alasan untuk terlambat dan akan ada dekorasi lampu – lampu hias bertema bunga (berhadiah) di sepanjang Jalan Protokol dan Area Panggung Utama yang menjadi vocal point TIFF 2016.

Ditegaskannya bahwa Iven TIFF tahun 2016 ini akan meriah dan akan memperdayakan semua sumber daya yang ada di Kota Tomohon, dan dalam acara Pemilihan Putra Putri Tomohon 2016 nantinya Wakil Walikota menegaskan kepada para peserta kelurahan-kelurahan dan SKPD semuanya. “Utusan putra dan putri haruslah orang Tomohon, tidak diperbolehkan berasal dari luar Tomohon,” tegas SAS sapaan familiar Wawali Tomohon.

Hal lain yang menjadi pembahasan yaitu persyaratan pada kegiatan Flower Fashion Carnival yaitu : Peserta terbuka untuk umum (masyarakat, pemerhati seni dan fashion, Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta baik lokal maupun Nasional).

“Pakaian yang ditampilkan terbuat dari bahan dasar kain, dan di-design dengan 70 % bunga segar, dipakai oleh model pada saat parade dan dipajang pada mannequin pada saat dipamerkan di area pameran, Pakaian didesain dengan unik dan memiliki ciri khas/keunikan yang diangkat dalam tema tiap – tiap desain (mis: Lovely Rose, Flowery Rainbow, dan sebagainya), dan yang terakhir Make-up, hair do, dan model disediakan oleh masing – masing peserta,” pungkasnya. (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*