Selasa, 12 November 2019

Tidak Hadiri Musrembangkab, Palinggi Cs Dinilai Abaikan Kepentingan Minsel

MTerkini.com, AMURANG – Pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten (Musrembangkab) Minahasa Selatan (Minsel) yang digelar di Hotel Sutan Raja Amurang, tidak menarik perhatian Legislator Dewan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Daerah pemilihan (Dapil) Minsel/Mitra. Betapa tidak, pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Minsel ternyata telah melayangkan surat undangan kepada seluruh legislator DPRD Sulut dari Dapil Minsel/Mitra hanya saja Kristovorus Deky Palinggi cs, hingga kegiatan tersebut selesai Palinggi cs tidak tampak batang hidungnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Minsel DR Meidy Maindoka saat dihubungi sejumlah wartawan tidak menampik soal surat undangan tersebut.

“Sesuai dengan aturan, bahwa pelaksanaan kegiatan Musrembang Kabupaten seperti ini, tentu saja semua pihak terkait kami undang, termasuk didalamnya para Legislator Dewan Provinsi Sulut dan itu khusus yang dari Dapil Minsel/Mitra. Jadi secara resmi undangan sudah kami sebarkan,” katanya.

Lanjut dia, mengenai kepastian mereka (Palinggi cs) datang atau tidak, pihaknya tidak tahu. “Yang pasti undangan sudah kita serahkan,” ujar dia.

Disisi lain tokoh masyarakat Minsel Hezky Liando saat dimintai tanggapannya mengatakan Musrembang Kabupaten seperti ini, sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat.

“Ini berbicara tentang rencana pembangunan yang ada di Minsel kedepan, secara otomatis hal ini tentu saja, memiliki hubungan erat dengan kinerja Anggota Dewan apalagi Anggota DPRD Provinsi Sulut. Saya kecewa ketika memberikan suara kepada mereka,” ujarnya.

Lanjut dia, sudah tentu bisa saja ada program di Minsel yang tumpang tindih dengan program pembangunan di Provinsi Sulut.

“Mendingan mereka ini mundur saja sebagai anggota DPRD Provinsi, nanti di gantikan oleh mereka yang benar-benar ingin membantu Minsel,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*