Jum'at, 15 November 2019

Soemarsono: Target Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado 15 April 2016

manadoMTerkini.com, MANADO - Akhirnya kejelasan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih periode 2016-2021 GS Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan mendapat kepastian, setelah sebelumnya telah diusulkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey ke Kementerian Dalam Negeri.

Hal tersebut dikatakan mantan Penjabat Gubernur Sulut Dr. Soni Soemarsono, MDM Sabtu (2/4/2016). ”Berkas kelengkapan pengusulan pengesahan Walikota – Wakil Walikota Manado untuk penerbitan Surat Keputusan (SK) Mendagri sudah berada di meja saya untuk di proses. Target pelantikan oleh Gubernur Sulut atas nama Presiden RI pada tanggal 15 April 2016,” ujar Sumarsono yang juga menjabat Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri saat dikonfirmasi melalui Medsos WhatsApp.

Sekedar seperti diketahui, sebelumnya, Senin (28/03/2016) pagi sekitar pukul 10.00 wita, berkas usulan pengesahan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Manado telah diterima Pemprov Sulut. Berkas bernomor 75/DPRD/III/2016 tertanggal 24 Maret 2016 yang ditandatangani Ketua DPRD Kota Manado Nortje H Van Bone itu, ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri cq Gubernur Sulawesi Utara tersebut, diantar oleh Sekertariat Dewan Kota bersama Kabag Pemerintahan serta Camat Wenang Pemkot Manado. (tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*