Jum'at, 15 November 2019

Terobos Car Free Day, Warga Minut Nilai DB 1 C Pandang Enteng

tmp_4059-FB_IMG_14595822362657430-1631954479

MTerkini.com, AIRMADIDI – Pelaksanaan Car Free Day (CFD) di ruas jalan SBY Minut, Sabtu (2/4/2016) pagi, diwarnai dengan aksi yang tidak mengenakkan dan membuat warga marah, serta menilai hal tersebut adalah sikap pandang enteng. Pasalnya, DB 1 C yang diketahui adalah mobil dinas dari Walikota Bitung, dan dituntun patroli pengawalan (Patwal), menerobos masuk ruas jalan yang ditutup, karena ada kegiatan CFD.

“Ini so pandag enteng komang, so melecehkan pemerintah dan masyarakat Minut. Masa ada kegiatan car free day kong musti menyerobot masuk melewati jalur yang ditutup sementara. Kiapa so nda ada jalan laeng so,” ujar sejumlah warga yang berolah raga di ruas jalan tersebut, dan disambut riuh warga lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Minut Ir Joppy Lengkong, kepada sejumlah wartawan yang melakukan pantauan kegiatan CFD itu, memakluminya.

“Mungkin mereka (Walikota Bitung dan rombongan,red), belum mengetahui kalau Kabupaten Minut ada kegiatan CFD. Dan memang sebaiknya mereka tidak lewat disini (jalur CFD,red) dulu. Namun kami memakluminya, apalagi kegiatan ini masih pada tahap sosialisasi,” kata Wabup Lengkong, disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Kabid Darat Dinas Perhubungan Minut, Jefta Sumanti, didampingi Kabag Humas Sem Tirajoh, menjelaskan bahwa sebelum menerobos masuk jalur CFD, petugas di mobil patwal telah minta izin lewat pengeras suara.

“Saat akan masuk jalur CFD, mereka (patwal,red) sudah minta izin. Dan memang kegiatan yang adalah program Bupati Vonny Anneke Panambunan dan Wabup Ir Joppy Lengkong ini, dilaksanakan di ruas jalan Provinsi untuk kepentingan umum, dan ditutup sementara, hanya beberapa jam saja,” tandasnya. (Pow)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*