Kamis, 21 November 2019

36 SMA/SMK di Minsel Siap Laksanakan UN

Paruntu Buka Naskah Soal di Amurang, Wongkar di Motoling

PakarMTerkini.com, AMURANG – Sebanyak 17 SMK dan 19 SMA di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) siap melaksanakan Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan secara serentak pada Senin 4 hingga 7 April 2016 pekan depan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Ollyvia Lumi SSTP melalui Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dra Fien Runtuwene kepada manadoterkini.com Sabtu (2/4) siang tadi, telah menerima secara langsung naskah soal UN dari Dinas Pendidikan Sulut. Dan selanjutnya naskah soal yang mempunyai beberapa model soal tersebut telah dibagikan ke sejumlah sekolah pelaksana UN.

Menurut Runtuwene bahwa, tercatat ada 2.567 siswa yang menjadi peserta UN di Minsel. “Itu terbagi dari SMA sebanyak 1.312 siswa dan SMK sebanyak 1.255 siswa,” ujarnya

Nantinya pada pelaksanaan ujian, dari sejumlah SMK di Minsel, terdapat 2 sekolah yang akan digabungkan dengan 2 SMK lainnya sebagai penyelenggara UN. Yakni yakni SMK PGRI Koreng digabung dengan SMK N 1 Tareran, dan SMK Rembang Teep akan digabung ke SMK Kartini Pinamorongan.

“Sesuai jadwal UN SMA hanya berlangsung 3 hari, sedangkan SMK yang setiap harinya hanya 1 mata pelajaran akan berlangsung 4 hari. Adapun hari pertama UN Senin 4 April, dan untuk SMA program atau jurusan IPA yakni mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Kimia, jurusan IPS yakni mata pelajara Bahasa Indonesia dan Geografi, sedangkan jurusan Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia. Sementara itu untuk hari pertama UN SMK, yakni mata pelajaran Bahasa Indonesia,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam pembukaan naskah soal UN dihari pertama, direncanakan Bupati Christiany Euginia Paruntu SE akan membuka soal di SMK N 1 Amurang, sedangkan Wakil Bupati Franky Wongkar di SMA N 1 Motoling.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*