Minggu, 17 November 2019

31.103 Siswa SMA/SMK di Sulut Ikut Ujian Nasional

tmp_17503-20160404_065439-771021453

Papan Harap Tenang Ada Ujian di SMAN 1 Manado

MTerkini.com, SULUT – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 akan dimulai hari ini Senin (4/4/2016). Sesuai data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tercatat peserta UN tahun ini sebanyak 31.103 siswa SMA/SMK.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memintakan kepada penyelenggara yakni Dinas Pendidikan untuk melaksanakan ujian jujur dan berintegritas. “Ujian Nasional di Sulut harus jujur dan berjalan dengan tertib dan lancar,” ujar Olly.

Menurut Olly walaupun UN kali ini bukan penentu kelulusan dari satuan pendidikan tapi akan berpengaruh kepada siswa ketika akan melanjutkan ke perguruan tinggi. “Siswa harus serius dalam UN. biasanya jika akan lanjut ke Perguruan Tinggi, nilai akan bersaing. Apalagi kalau PT favorit,” katanya.

Seperti diketahui, siswa SMA, MA, termasuk SMA luar biasa akan mengikuti ujian untuk 6 mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan matematika untuk semua program ditambah Kimia, Fisika, Biologi untuk program IPA, Geografi, Sosiologi dan Ekonomi untuk program IPS dan bahasa dan Sastra Indonesia Antropologi dan pilihan bahasa asing lainnya utk program bahasa.

Khusus untuk SMK dan SMTK (sekolah menengah teologi kristen) akan diuji dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika ditambah dengan mata pelajaran teori kejuruan sesuai dgn jurusan masing-masing.

sesuai rencana Gubernur Olly Dondokambey pagi ini akan membuka Naskah UN di SMAN 1 Airmadidi dan Sekprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan akan membukan naskah UN di SMAN 1 Kotamobagu. (tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*