Rabu, 20 November 2019

Kawatu Harap UN Jujur dan Berintegritas

manadoMTerkini.com, SULUT – Sekolah yang diharapkan dapat menjaga tingkat integritas dan kejujuran pada Ujian Nasional (UN) 4-7 April 2016. Penegasan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Propinsi Sulut Asiano Gammy Kawatu SE MSi kepada manadoterkini.com, Minggu (03/04/2016).

“Penyelenggararaan UN yang paling utamanya Sekolah. Sekolah adalah garda integritas. Karena itu diharapkan Sekolah dapat menjaga tingkat integritasnya dan bahkan kejujuran,” tandasnya sembari mengatakan ini juga yang permintaan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dodokambey SE.

Kawatu mengatakan, total siswa yang bakal mengikuti UN yang akan dimulai besok yakni sebanyak 31.096 orang. Mengenai kesiapan, Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara memastikan distribusi naskah soal Ujian Nasional (UN) ke 15 kabupaten dan kota di provinsi tersebut rampung.

Menyadari bahwa integritas merupakan fondasi untuk melahirkan generasi berkarakter, generasi yang percaya pada potensi dirinya. Kawatu meminta agar siswa dalam UN mengisi soal dengan jujur, hargai usahanya sendiri dalam meraih prestasi.

“Untuk UN 2016 ini, akan menerapkan UN berbasis Komputer,” ujar Kawatu.

Diketahui, berdasarkan data dinas pendidikan, rincian peserta UN SMA/SMK sederajat tahun ini terdiri atas 16.243 siswa dari 205 SMA, 201 siswa dari 14 SMTK, 36 MA dengan jumlah siswa 1.354 siswa, dan 13.298 siswa dari 168 SMK.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*