Kamis, 21 November 2019

Sampul Ujian dibuka Walikota dan Wawali, Tercatat 2.566 Siswa SMA/SMK Peserta UN di Bitung

tmp_19644-IMG_20160404_193039-771021453

MTerkini.com, BITUNG – Sebagai tanda dimulainya ujian nasional SMA/SMK/sederajat, tepat pukul ‎07.00 WITA Walikota Bitung Maxmilian J Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri bersama Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. khouni ‎Lomban rawung dan Wakil Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. Rita mantiri Tangkudung, membuka sampul Lembar Soal dan Lembar jawaban ujian nasional (LJUN) di SMA Negeri 2 Bitung dan ‎SMK Negeri 1 Bitung, Senin (04/04/2016).

Di SMA Negeri 2 Bitung, Sebelum membuka sampul ujian, Lomban meyakinkan ‎kepada para peserta ujian bahwa Lembar Soal dan LJUN dalam keadaan ‎tertutup, dilem, yang mengindikasikan soal tersebut tidak bocor. ‎Selanjutnya Lomban dan Mantiri membagikan Lembar Soal kepada para siswa ‎sembari berharap agar seluruh siswa dapat mengerjakan soal-soal ujian ‎dengan baik sehingga boleh meraih kelulusan.

Usai buka sampul di SMA 2 Bitung, Walikota dan Wakil Walikota Bitung ‎bersama ibu, memantau langsung proses ujian di SMK Negeri I Bitung yang pelaksanaan ujiannya melalui sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer ‎(UNBK), “selain SMK 1, ada dua sekolah lagi yang menggunakan sistem ini, ‎yakni SMK Negeri 5 Bitung dan SMK Pelita Bahari,” ujar Lomban.

Menurut Lomban, yang terpenting dalam pelaksanaan ujian kali ini adalah ‎kejujuran dan Integritas, baik dari siswa maupun guru dan semua pihak yang ‎terlibat didalamnya. “Lewat UN dapat dilihat sejauh mana capaian belajar ‎seorang siswa, dibarengi dengan prilaku positif didalamnya,” tutur Lomban

Adapun jumlah siswa SMA/SMK/sedrajat di kota Bitung yang mengikuti ‎pelaksanaan ujian sebanyak 2.566 peserta dimana dari SMA Negeri 2 sebanyak ‎330 siswa dan SMK 1 berjumlah 265 peserta. (ref)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*