Selasa, 19 November 2019

Anti Narkoba, Bupati dan Wabup Minut Tes Urine

minut

Kepala BNN Sulut, Bupati dan Wabup Minut, menyatakan tolak narkoba dan anti narkoba

MTerkini.com, AIRMADIDI – Bentuk komitmen Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Ir Joppie Lengkong (VAP-JO) untuk memberantas narkoba, dibuktikan dengan turun langsung memeriksakan urinenya masing-masing, Senin (4/4/2016).

“Sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memberantas Narkoba, maka kita lakukan dari lingkungan kerja pemerintah sendiri, dan ini wajib bagi seluruh jajaran ASN, untuk melakukan tes urine. Dan pemerintah harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, bahwa pemerintah anti narkoba dan dengan tegas menolak dan selalu terdepan dalam pemberantasannya,” tegasnya Bupati Panambunan, didampingi Wabup Lengkong, usai melakukan tes urine, yang hasilnya negatif atau tidak terkontaminasi dengan barang haram tersebut.

Lebih lanjut, pemeriksaan urine ini juga langsung diikuti oleh puluhan pejabat Esellon II dan III dilingkup sekretariat daerah (Setda) Minut, serta para kepala SKPD.

Sementara itu, Kepala BNN Sulut Kombespol Sumirat Dwiyanto, yang memimpin langsung pemeriksaan Narkoba ini, mengapresiasi komitmen Bupati dan Wabup Minut, dalam upaya pemberantasan Narkoba.

“Kami mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam pemberantasan korupsi. Dan dengan ini pemerintah daerah telah melaksanakan instruksi pemerintah pusat melalui surat edaran MenPAN-RB, yang menginginkan kalangan ASN bebas Narkoba,” ujar Dwiyanto, sembari mengatakan pemeriksaan ini bersifat preventif atau pencegahan.(Pow)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*