Selasa, 12 November 2019

Gubernur Olly Dondokambey Optimis Siswa Peserta UN SMA/SMK di Sulut Lulus 100 Persen

tmp_8932-_MG_7964-771021453

MTerkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyampaikan optimismenya bahwa siswa peserta UN di Sulut bisa lulus 100 persen. Ia berpendapat, anak-anak Sulut memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Ia berharap Semua pihak yang terlibat baik itu Guru maupun Siswa laksanakan Ujian Nasional dengan Jujur dan berintegritas.

Gubernur mengatakan, para siswa tadi telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti UN Tahun ini, ” Saat membuka sampul dan bertanya kesiapan para siswa, mereka telah siap menghapi UN,” Kata Olly sapaan akrabnya.

Karena selama tiga tahun belajar pasti mereka telah mempersiapkan diri dengan baik, ujarnya, sembari berharap kiranya anak-anak jangan ditakut-takuti, karena UN tidak menentukan kelulusan siswa, tetapi hasil ujian sekolah ditambah dengan moralitas dan karakter siswa juga ikut dinilai,” tandasnya.

Untuk diketahui sebanyak 31.103 siswa, SMA, SMK, MS kelas XII yang ada di Sulut akan mengikuti Ujian Nasional mulai Senin (04/04/2016) sampai rabu (06/04/2016). Adapun mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika. Untuk Jurusan IPA ditambah Kimia, Fisika dan Biologi. Untuk Jurusan IPS ditambah Geografi, Sosiologi dan Ekonomi. Untuk jurusan Bahasa ditambah Sastra Indonesia, Antropologi dan pilihan bahasa asing lainnya.

Sementara itu saat UN hari perta di gelar Gubernur Olly Dondokambey membuka Naskah UN di SMAN 1 Airmadidi, sedangkan Wagub Sulut membuka naskah UN di SMAN 1 Manado.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*