Minggu, 17 November 2019

Komit Dukung Pemberantasan Narkoba, VAP-Jo Lakukan Tes Urine

KOMITMEN Bupati Vonny Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong memberantas Narkoba tak perlu diragukan lagi. Terbukti VAP-Jo Senin (4/4/2016) kemarin, melakukan tes urine bebas narkoba, guna memberikan teladan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Minut.

manado

Kepala BNN Sulut Sumirat Dwiyantoro, Bupati Vonnie A. Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong.(ist)

Pemeriksaan urine dipimpin langsung Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Utara Sumirat Dwiyantoro dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Minahasa Utara. “Setelah dites urine, bupati dan wakil bupati negatif,” ujar Sumirat Dwiyantoro.

Sumirat Dwiyantoro mengatakan, narkoba adalah bahaya laten bagi masyarakat, sehingga perlu waspada dan berantas secara bersama-sama. Perilaku terhadap anak muda perlu diawasi, sehingga benar-benar anak muda bebas dari narkoba. Dikatakan Sumirat, pemeriksaan bagi ASN tentunya berdasarkan surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang harus ditindaklanjuti. “Saat ini giliran Minahasa Utara. Marilah kita bekerja sama untuk memberantas peredaran dan penggunaan narkoba,” kata Sumirat Dwiyantoro.

Vap-JO

Sementara itu, Bupati Vonnie Aneke Panambunan mengatakan, ASN wajib melakukan pemeriksaan terutama kepada seluruh pejabat yang ada. Jika ada pejabat yang terindikasi ada narkoba, silahkan aparat penegak hukum lakukan pemeriksaan. Kata Vonnie, dirinya berkomitmen untuk ASN di Minut bebas narkoba. Dia mengajak semua ASN untuk kerja takut akan Tuhan dan menjauhi kejahatan, sehingga terbebas dari jerat pelanggaran hukum. “Marilah kita semua memeriksakan urine kita, sehingga kita bisa ketahui, bahwa kita bebas dari narkoba. Jika ada yang terindikasi, tangkap saja,” ujar Vonnie di hadapan pejabat Minahasa Utara.

manado

Usai menyampaikan ucapan terima kasih, Vonnie langsung melakukan pemeriksaan urine, kemudian diikuti wakil bupati. Pemeriksaan tersebut langsung diawasi Kepala BNN Sulut Sumirat Dwiyantoro. Setelah dites, Sumirat Dwiyantoro langsung mengumumkan bahwa bupati dan wakil bupati bebas barkoba. “Marilah kita semua hindari narkoba yang hanya merusak hidup kita ,” ujar Sumirat Dwiyantoro.(pow/adv)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*