Jum'at, 22 November 2019

Akibat Sektor Pertanian ‘Lemah’, Banyak Petani di Sangihe Merana

MTerkini.com, TAHUNA – Melemahnya sektor pertanian Sangihe dikarenakan oknum Kadis yang tak proaktif. Akibatnya para petani merana alias lesu.

“Kami menilai lemahnya sektor pertanian Sangihe dikarenakan oknum kadisnya malas dan tak proaktif, dan itu imbasnya ke petani, mereka ikut malas karena jarang didampingi, padahal pertanian adalah salah satu sektor yang memiliki peranan besar dalam memajukan suatu daerah, kalau kadisnya sering tidur maka petani juga semakin terlelap, “kata pemerhati pembangunan Nusa Utara, Johanis Missah kepada manadoterkini.com, Selasa (5/4/2016).

Hal yang sama pula disampaikan pemerhati pembangunan lainnya, Ronald Tinungki. Menurutnya, beberapa waktu lalu Sangihe sering panen padi, tapi akhir akhir ini sudah jarang terdengar adanya panen.

“Kami sebenarnya sangat berharap sektor pertanian menjadi leader tapi kenyataanya malah sektor ini melemah, makanya kami minta dinas ini berbenah agar semua lini bergerak bersama jangan saling mengharap, kami turut prihatiin dan terus mengkritik sektor ini, dulunya panen padi hampir selalu terdengar tapi saat ini sangat jarang dan ini tandanya mundur bukan maju,”terang Tinungki. (vic)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*