Selasa, 12 November 2019

Bakal Dilakukan Pekan Ini, 250 Pejabat di Minsel Wajib Tes Urine

MTerkini.com, AMURANG – Seluruh pejabat baik eselon II, III, dan IV termasuk camat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diwajibkan melakukan tes urine.

“Pekan ini, tes urine ini akan dimulai dan itu akan dibuka terlebih dahulu oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky D Wongkar SH. Selanjutnya, pejabat eselon II dan seluruh camat akan menyusul untuk diambil sampel urine,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Minsel Djemmy Roboth kepada manadoterkini.com Rabu (6/4).

Menurutnya, untuk tahap awal ada sebanyak 250 pejabat yang akan tes urine.
“Tahap selanjutnya kita akan anggarkan lagi pada APBD Perubahan. Dan direncanakan eselon III dan IV akan tes urine,” bebernya.

Tujuan tes urine ini menurut Roboth, untuk memastikan seluruh pimpinan ataupun pejabat di Minsel bebas dari narkoba.

“Revolusi mental harus dimulai dari diri sendiri dan kita harus menciptakan pemimpin-pemimpin yang bersih dari Narkoba maupun indikasi-indikasi barang haram lainnya. Dengan begitu ASN Minsel akan mampu menunjang seluruh program bupati dan wakil bupati,” pungkasnya.

Sementara itu, angaran untuk tes urine tahap pertama ini hanya Rp 40 juta. “Semoga saja hasilnya nanti pejabat Minsel benar-benar bebas narkoba,” harapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*