Rabu, 20 November 2019

Jumlah Peserta Ujian Paket C di Boltim Menurun

manadoMTerkini.com, TUTUYAN – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016 secara serentak yang dilaksanakan sejak Senin (4/4) lalu. Hal ini juga berlaku dengan ujian kesetaraan paket C yang juga dilaksanakan serentak.

Di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sendiri, pelaksanaan ujian yg dikhususkan bagi mereka yang sempat putus sekolah itu diikuti oleh 45 peserta. “Untuk tahun ini peserta paket C diikuti oleh 45 peserta, yang jumlah ini sesuai dengan jumlah yang terdaftar pada Data Pokok Pendidik (Dapodik) yang diusulkan beberapa waktu lalu,” ujar Kepala UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tutuyan Saipudin Mokoagow kepada manadoterkini.com.

Namun jumlah itu tambah Mokoagow mengerucut dari hasil pendataan sebelumnya yang berjumlah 75 orang.

“Sebenarnya ada sekitar 75 peserta yang mendaftarkan diri namun dalam proses tahapan seleksi yang didalamnya pengayaan ada 30 peserta yang tidak aktif dan otomatis mereka gugur,” katanya.

Namun demikian Mokoagow berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi khususnya bagi mereka yang putus sekolah untuk pro aktif demi menyukseskan program pemerintah memberantas buta aksara.

Diketahui jumlah peserta ujian paket C yang berasal di lima kecamatan di Boltim tahun ini jumlahnya lebih sedikit dibandingkan tahun 2015 lalu yang berjumlah 114 peserta.(wan/dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*