Rabu, 20 November 2019

Sebagian Besar Anggota DPRD Kota Manado Belum Tes Urine

tmp_27300-20160405_105056831808780

Anggota DPRD Manado Fraksi PDIP Markho Tampi saat menyerahkan urine ke petugas BNNK Manado. (foto: chris)

MTerkini.com,MANADO – Sebagian besar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado belum melakukan tes urine yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado.

Sementara itu beberapa legislator yang ditemui manadoterkini.com mengatakan tidak bisa ikut tes urine tersebut dikarenakan sedang berada diluar kota. “Saya ada di Serpong mengantar anak saya untuk kuliah. Kapanpun akan ted urine saya siap, hanya saja saat dilaksanakan saat ini saya diluar kota,” ujar Fatma Abubakar lewat sambungan handphone.

Lain halnya pendapat Roy Maramis dan Soni Lela. Keduanya mengatakan lembaga DPRD seperti tidak dihormati dikarenakan tidak ada pemberitahuan dari BNN soal tes urine. “Jangan heran kalau sedikit yang tes urine. Kita kan lemabaga negara, harusnya BNN menyurat dulu kepada kami. Kalau saya sendiri siap tes urine, kalau perlu saya datang langsung ke kantor BNN,” kata Maramis Rabu (6/4/2016)

Sementara itu dari 4 komisi di DPRD Manado hanya komisi C yang belum satupun personel dites urine dikarenakan sedang melakukan tugas luar daerah dan hal itu dibenarkan oleh Sektetaris DPRD Manado Steven Rende. “Untuk komisi C saat pemeriksaan Urine sedang tugas luar. Mereka berkunjung ke Pemerintah Jakarta Barat dan Ketua DPRD sedang berada di Kementerian Dalam Negeri,” ujar Rende.(chris)

Adapun daftar nama yang belum sempat tes urine yakni:

Pimpinan DPRD
Nortje Henny Van Bone
Denny Sondakh

Komisi A
Bambang Hermawan
Sjarifudin Saafa
Roy Maramis

Komisi B
Revani Parasan
Theresia Pinkan Nuah
Jimmy Sangkay
Benny Parasan

Komisi C
Lili Binti
Lineke Kotambunan
Winston Monangin
Fanny Matali
Mohamad Wongso
Reynaldo Heydemans
Vicktor Poli

Komisi D
Sonny Lela
Deasy Roring
Vanda Pinontoan
Fatma Bin Syekh

 

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*