Jum'at, 22 November 2019

Lebih dari 5 Balon Kumtua Pemkab Minut Gelar Seleksi

minut

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, saat membuka Seleksi Balon Kumtua

MTerkini.com, AIRMADIDI – Sejumlah desa yang akan melaksanakan pemilihan hukum tua (Pilhut), namun jumlah bakal calon (Balon) hukum tua (Kumtu) lebih dari 5, oleh Pemkab Minut melalui panitia melakukan seleksi yang melibatkan akademisi Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado.

Dari penjaringan yang sangat ketat dari 126 yang ikut mendaftar, hanya 73 orang yang terpilih dan kembali ikut seleksi tersebut yang akan menyisahkan 50 balon kumtua.

“Melalui penjaringan yang cukup ketat berhasil dijaring 73 orang yang berhak ikut balon kumtua, dan diseleksi lagi oleh kelima Akademisi Fisip Unsrat, masing-masing Ketua Tim John Montolalu, DR Michael Mamentu MSi, Ronnie Gosal MSi, Jorie Ruru MAi, Yosie Kairupan MSi,” jelas Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), Sammy Rompis, Rabu (6/4/2016).

Sementara itu, Bupati Minut Vonnie A Panambunan didampingi Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong, saat membuka kegiatan tersebut, memberikan motivasi kepada para peserta seleksi.

“Yang belum lolos seleksi jangan kecewa dan sakit hati. Karena tentunya ada maksud Tuhan dibalik itu semua. Dan untuk yang lolos dan terpilih nantinya, harus bekerja selalu mengandalkan Tuhan agar tidak mudah tergoda dengan apa yang nanti dihadapi di lapangan,” pesan Bupati Panambunan.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*