Jum'at, 15 November 2019

Mantiri Pimpin Rakor Menuju Adipura Ke-10 Kota Bitung

mantiriMTerkini.com, BITUNG – Kamis (07/04/2016) merupakan Tahap penilaian Adipura di Kota Bitung oleh Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Dimana Rabu (06/04/2016) kemarin hari Wakil ‎Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri telah mengadakan rapat koordinasi (rakor)‎ mengenai persiapan Penilaian Adipura 2016.

Menurut Mantiri, dengan adanya penilaian ini diharapkan kepada segenap ‎masyarakat melalui Camat dan Lurah, kepala-kepala sekolah serta lembaga-lembaga lainnya untuk lebih semangat dan komit agar mendapatkan ‎Piala Adipura ke-10 untuk tahun ini.

Lanjutnya, mengajak guna meraih impian tersebut tentunya segenap kalangan ‎di Kota Bitung diminta memiliki kepedulian serta kesadaran akan pentingnya ‎kebersihan, penataan serta pelestarian lingkungan, dan selalu melakukan ‎pembinaan kepada masyarakat disekitar titik pantau dimana factor bersihan, ‎kenyamanan dan keindahan lingkungan serta hal lain merupakan kriteria inti dari penilaian Adipura.

Lewat laporan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jefry Wowiling dan Kepala dinas ‎Kebersihan Meriam Tidumbela telah Menyampaikan kepada Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, serta ‎Seluruh Camat dan Lurah Se-Kota Bitung bahwa Dalam rangka mewujudkan Kota Bitung yang sehat, bersih dan hijau sekaligus meraih Penghargaan ‎Adipura yang ke-10 kalinya di tahun 2016 ini, maka perlu dibentuk Tim Pelaksana Kegiatan Penilaian Adipura guna bertugas Melaksanakan serta ‎memantau kegiatan-kegiatan kebersihan dan penghijauan disetiap titik pantau ‎yang akan dinilai oleh Tim Penilai Adipura.(ref)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*