Selasa, 19 November 2019

Hasil UN Tingkat SMA/SMK di Minsel Diumumkan 7 Mei

olivia

Ollivya Lumi SSTP

MTerkini.com, AMURANG – Hasil ujian nasional (UN) atau pengumuman kelulusan siswa kelas XII SMA dan SMK berdasarkan jadwal yang telah disusun secara nasional akan dilaksanakan pada 7 Mei 2016 mendatang.

“Semua tahapan hingga pelaksanaan UN baik yang berbasis kertas maupun berbasis komputer sudah selesai dilaksanakan, sehingga pada pengumuman 7 Mei mendatang diharapkan semua peserta yang ada di Minsel bisa lulus 100 persen,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Ollivya Lumi SSTP kepada manadoterkini.com pada Kamis (7/4) siang tadi di ruang kerjanya.

Menurut Lumi, pengumuman kelulusan diawali dengan penyerahan hasil dari Kemendikbud kepada kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kemudian dari provinsi langsung diserahkan kepada masing-masing kepala dinas di kabupaten/kota yang ada di Sulut termasuk Dikpora Minsel.

“Dari Dikpora, hasil kelulusan kemudian diserahkan kepada Kepala Sekolah (Kepsek), sehingga pengumuman kelulusan siswa akan dilakukan oleh masing-masing Sekolah,” ungkapnya.

Dia meyakini semua peserta UN di Minsel akan lulus 100 persen asalkan mereka mengikuti UN. Karena hasil UN bukan merupakan penentu untuk mencapai kelulusan siswa, tetapi kelulusan akan ditentukan masing-masing Sekolah yang ada.

“Sebab hasil UN akan dijadikan acuan pelaksanaan pendidikan secara nasional, selain juga dijadikan pertimbangan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*