Minggu, 17 November 2019

Kondisi Bangunan SDN 1 Loyow Memprihatinkan

ruang belajar

ruang kegiatan belajar nyaris robo

MTerkini.com, TUTUYAN – Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) khususnya infrastruktur pendidikan belum sepenuhnya merata. Terbukti salah satu sekolah yang ada di Kecamatan Nuangan ruang kegiatan Belajar (RKB) yang digunakan nyaris roboh.

Proses usulan pembangunan Sekolah tersebut pun sudah beberapa kali diusulkan oleh sang Kepala Sekolah (Kepsek) namun upaya tersebut belum terealisasi hingga saat ini

“Sudah sering saya usulkan namun belum terealisasi hingga saat ini,” ujar Arman Mamonto Kepala SDN 1 Loyow kepada manadoterkini.com.

Namun Mamonto berharap pada tahun anggaran 2016 ini sekolah yang sudah dia pimpin bertahun-tahun ini bisa kecipratan dana pembangun RKB.

“Saya berharap tahu ini usulan kami bisa terpenuhi, mengingat jika dilihat dari fisilknya RKB yang kami miliki saat ini sudah tak layak lagi digunakan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dispen) Boltim Yusri Damopolii saat dikonfirmasi terkait hal ini menjelaskan jika pihaknya sudah menganggarkan untuk pembagunan RKB tersebut namun terkendala soal lahan yang ditempati Sekolah tersebut.

“Memang sudah beberapa kali kami menerima usulan dan itu sudah dianggarkan namun realisasinya terkendala lahan, hal ini dikarekan lahan sekolah tersebut masih bermasalah,” katanya.

Namun Dia berjanji jika Pemerintah Desa setempat bisa menyediakan lahan (hibah), pihaknya akan segera merealisasikan usulan tersebut.

“Jika sudah ada lahan yang baru dan tentunya tidak bermasaalah seperti sebelumnya kami pasti akan segera merealisasikan pembangunanannya,” tutupnya.(wan/dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*