Rabu, 20 November 2019

Garap Lahan Tidur, Distanak Boltim Anggarkan 1,8 Miliar

MTerkini.com, TUTUYAN – Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bekerja sama dengan anggota TNI menggarap Lahan tidur untuk dijadikan sawah. Kepala Dispertanak Boltim, Ramlah Mokodompis saat ditemui Kamis (7/4) siang tadi.

boltim

Nampak Kadistanak Boltim saat melakukan survey Lapangan

Dia menjelaskan, lokasi penggarapan lahan terletak di Desa Motongkad Kecamatan Nuangan. “Lahan tidur yang digarap di desa Motongkad bersatu ada sekitar 45 hektare (Ha) yang terbagi untuk Motongkad induk 30 hektar sedangkan, Motongkad utara 15 hektar,” kata Ramlah

Lanjut Dia mengunkapkan, proses pengerjaanya dilakukan swakelola dengan target pekerjaan 180 hari terhitung sejak 1 April 2016 tahun ini. “Itu juga akan dibuat tanggul untuk mengantisipasi material yang akan masuk ke sawah apabila musim penghujan.” ungkapnya.

Terkait proyek tersebut Mokodompis membeberkan bahwa, dananya bersumber dari anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang jumlahnya mencapai 1,8 Miliar.

Disamping itu, dirinya menilai bahwa, lokasi tersebut memiliki areal persawahan yang cukup luas. Jika terus dilakukan penggarapan, kemungkinan luas lahan akan bertambah.

“Anggarannya 1,8 Miliar bersumber dari APBN, lahannya cukup luas jika lakukan penggarapan kemungkinan akan bertambah,” tandasnya.(wan/dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*