Minggu, 17 November 2019

Kapolres Manado Minta “Pala” Jadi Pelopor Kamtibmas

tmp_30402-20160407_123627831808780

MTerkini.com, MANADO - Situasi keamanan di Kota Manado menjadi perhatian serius bagi walikota Ir. Royke Roring. Hal ini terlihat saat ROR sapaan akrabnya membuka rapat kordinasi (rakor) keamanan dan kamtibmas mewujudkan Manado aman dan nyaman yang digelar oleh Badan Kesbangpol Kota Manado.

“Saya mengajak kepada semua warga kota Manado menjaga lingkungan sekitar kita agar tercipta kedamaian dan ketentraman. Wujudkan slogan orang Manado torang samua basudara,” Kata Roring sambil membuka rakor Kamis (7/4/2016) di aula serbaguna pemkot Manado.

Sementara itu Kapolresta Manado Kombespol Rio Permana meminta kepada aparat pemerintahan meredam konflik dan menjadi pelopor rasa aman dan nyaman. “Kepala Lingkungan harus menjadi garda terdepan dalam menciptakan situasi dan kondisi aman. selain keamanan Pala juga harus berani memberantas narkoba. Jangan Pala jadi pemakai narkoba, jangan ikut contoh anggota DPRD yang seharusnya sebagai panutan tapi justru jadi pemakai,” sentil Permana.

Selain itu Kapolres juga menggambarkan sepak terjang polres Manado dalam menciptakan rasa aman. Ia mengatakan selain patroli rutin lewat rayon juga dibuat patroli sepeda bahkanpun dibentuknya tim Paniki. “Tim Paniki dulunya bekerja malam hari. Tapi sekarang ada namanya Paniki siang hari, saya beri nama Paniki Budo,” kata Permana disambut gemuruh peserta.

Diakhir materinya, Ia meminta elemen warga untuk menjaga keamanan. “Jangan lagi kita dengar didaerah ini konflik tarkam, panah wayer. Mari slogan torang samua basudara kita pakai sebagai pemersatu,” kuncinya. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*