Kamis, 21 November 2019

Dipanggil Presiden Jokowi, JFE-SAS Siap Sinergikan Program Dengan Pemerintah Pusat

MTerkini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menggelar rapat kerja pemerintah Tahun 2016 di Istana Negara, Jumat (08/04/2016). Kepala daerah se-Indonesia hasil Pilkada Serentak Desember lalu hadir dalam rapat tersebut, termasuk didalamnya Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Sompotan.

EMAS

Dalam arahannya Presiden Jokowi meminta kepada seluruh kepala daerah agar memaksimalkan penggunaan anggaran yang diperuntukkan bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Jokowi juga mengingatkan agar dana yang telah dialokasikan pemerintah daerah agar digunakan dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut menyusul adanya uang yang mengendap sekitar Rp 183 triliun. “Uang APBD mandek di bank berapa, di kota ini mandek berapa, saya tahu semua. Tadi pagi saya cek uang di bank daerah milik APBD sebanyak Rp 183 triliun. Besar sekali,” tegasnya.

EMAS

Walikota Tomohon Jimmy Feidy Eman dan Wawali Sherly A Sompotan

Pun demikian, Presiden Jokowi mengingatkan agar seluruh kepala daerah yang baru menjabat agar tidak mengikuti pola lama pemerintahan daerah sebelumnya. Layaknya pemerintah pusat, reformasi struktural harus dijalankan.

”Kepala daerah baru tolong dipahami, jangan sampai kena arus birokrasi, anda harus reformasi semua sehingga pertumbuhan ekonomi daerah baik di awal tahun. Kalau ngak ada uang keluar dari APBD awal tahun, ekonomi nggak jalan,” tegas Jokowi.

Pada kesempatan ini, Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak mengatakan Pemerintah Kota Tomohon akan terus bersinergi dengan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam pengelolaan anggaran yang ada.

“Tentu kami akan terus mensinergikan Program Pemerintah Kota Tomohon dengan Program dari Pemerintah Pusat, termasuk Program Nawa Cipta dari Presiden dan Program-Program dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” kata Eman didampingi Syerly Adelyn Sompotan. (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*