Selasa, 12 November 2019

Sukses Laksanakan UAN, SMA N 4 Bitung Butuh Perhatian

Bitung

Dra Yenie Marlien Auit MM

MTerkini.com, BITUNG – Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Bitung (SMADAN) yang berlokasi di Kelurahan Donowudu, kecamatan Ranowulu, telah sukses melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAN). “Dengan diikuti 56 Siswa/Siswi dari semua jurusan yang ada. Seperti jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 16 peserta, Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) 24 peserta, dan Jurusan Bahasa 16 peserta, “ujar Kepala Sekolah (Kepsek) Dra Yenie Marlien Auit MM kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya.

“Sebelum mengikuti UAN mereka (Siswa/Siswi red) di dampingi para guru di bawah ke rumah ibadah sesuai agama masing-masing untuk di doakan (Doa Pengutusan) agar dapat mengikuti UAN sampai selesai dan mendapatkan hasil yang baik,” lanjutnya.

“Saat ujian baru mau dimulai para guru memandu dan mengingatkan kembali kepada mereka, cara pengisian formulir Ujian baik itu kolom nama, jurusan bahkan cara melingkar/menghitamkan bulatan di lembar jawaban yang baik dan benar agar tidak salah,” ungkap Yenie sambil berharap para anak didiknya boleh lulus ujian semua.

“Saat ini SMA N 4 Bitung adalah salah satu sekolah yang sedang berkembang. Hanya memiliki 186 siswa mulai dari kelas X sampai kelas XII salah satu faktor banyak orang tua murid yang menginginkan anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah-sekolah lain. Baiknya saat ini dibagi setiap wilayah, agar supaya setiap sekolah ada pemerataan siswa/siswa,” beber Yenie

Ia juga menambahkan bahwa SMA N 4 Bitung atau biasa disebut Smadan (SMA Danowudu) saat ini sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kota Bitung. Yang sangat mendesak saat ini adalah Pagar sekolah, guna keamanan sekolah ini sendiri. Sampai saat ini pagar sekolah yang dibangun baru dibagian depan dengan anggaran dari Provinsi, tentunya kedepan kami berharap ada bantuan untuk pembuatan pagar sekolah. Harap kepsek yang pernah meraih penghargaan Figur Awards di tahun 2015 silam‎.(ref)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*