Rabu, 20 November 2019

Bitung Tuan Rumah PRB, Lomban : Terima kasih Untuk Kepercayaan Pemerintah Pusat

MTekini.com, BITUNG – Kota Bitung siap menjadi tuan rumah Event Pengurangan Resiko Bencana (PRB) tingkat Asean yang rencananya akan digelar pada tanggal 9-16 ‎Oktober 2016 nanti. ‎Hal ini disampaikan Walikota Bitung M.J Lomban bersama Wakil Walikota ‎Bitung Ir Maurits Mantiri saat melakukan kunjungan kerja‎ serta berbincang terkait pembahasan ‎mengenai program kegiatan PRB bersama kepala Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) Wellem Rampangilei di kantor Pusat Jakarta, Kamis (07/04/2016).‎

Sehubungan dengan hal tersebut Lomban menyampaikan, terima kasih atas ‎kepercayaan pemerintah Pusat atas rencana penyelengaraan Event ini di Kota ‎Bitung.‎ “Tentunya kami pemerintah Kota Bitung segera menindaklanjuti atas ‎arahan ini. Dan yang pasti banyak hal yang akan dipersiapkan Pemkot ‎Bitung terkait penyambutan penyelengaraan event tingkat Asean ini di Kota Bitung,”ujar Lomban.‎

Adapun Tujuan program PRB ini mengacu terhadap mengurangi risiko kerugian ‎yang terjadi akibat bencana. Oleh karena itu langkah-langkah PRB perlu ‎di integrasikan ke dalam pembangunan potensi kerugian yang ditimbulkan ‎akibat bencana pada suatu wilayah sebagai upaya antisipatif untuk ‎mengurangi atau meminimalkan dampak kerugian ekonomi akibat bencana di masa mendatang.

Lewat program ini dimintakan pemerintah daerah dan masyarakat dalam ‎menghadapi bencana harus memiliki perwujudan yang mendasar dengan membangun ‎kemitraan dan kerjasama oleh semua pihak untuk mewujudkan ketangguhan ‎antisipasi bencana.

Terut mendampingi Walikota dan Wakil walikota yakni Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny ‎Khouni Lomban-Rawung serta Wakil Ketua TP-PKK Ny. Rita Mantiri-Tangkudung ‎serta Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jefry Wowiling dan Kadis ‎Pendidikan Ferdinand Tangkudung SIP MSI.(ref)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*