Minggu, 17 November 2019

Rapat Bersama Presiden Jokowi, VAP-Jo Siap Sinkronkan Program Dengan Pusat

minut

Bupati dan Wabup Minut Saat Menghadiri Rapat Bersama Presiden Jokowi

MTerkini.com, JAKARTA – Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong, yang akrab dengan sebutan pasangan VAP-JO, menyatakan siap mendukung program Pemerintah Pusat yang dikendalikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

received_10205805306922968 minutMenurut Bupati Panambunan, secara keseluruhan Presiden ingin mensinkronkan program pemerintah pusat dengan pemerintah provinsi serta kabupaten/kota.

minut“Ada banyak hal yang disampaikan Pak Presiden untuk program pembangunan secara keseluruhan, demi meningkatkan kesejahteraan, dan salah satunya soal pemberian izin kepada investor. Pak Presiden ingin agar pemberian izin bisa dipermudah, namun harus memenuhi syarat. Dengan demikian diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi supaya kesejahteraan masyarakat meningkat,” ungkap Bupati Vonnie Anneke Panambunan, usai mengikuti rapat kerja pemerintah dengan kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 di Istana Negara, Jumat (8/4/2016).

minutDitambahkan Wabup Ir Joppi Lengkong, ada pesan penting juga yang disampaikan Presiden, yaitu pemanfaatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Dimana, kepala daerah diingatkan agar penggunaan APBD lebih efisien, tidak hanya money follow function (uang mengikuti fungsi) tetapi juga money follow program (uang mengikuti program).

minut“Semua satuan perangkat daerah (SKPD) memiliki fungsi, tapi harus ada skala prioritas. Seperti di Minut masuk skala prioritas yaitu program agribisnis industri dan pariwisata. Disentil juga soal belanja modal, jangan hanya belanja rapat, perjalanan dan sebagainya. Lebih baik beli mobil sampah, ambulans sehingga bisa dirasa masyarakat, dan dengan program yang tepat diharapkan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat,” terang Wabup Lengkong, seraya mengatakan dengan melaksanakan hal tersebut, kehadiran pemerintah lebih dirasakan oleh masyarakat.(Pow/Advetorial)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*