Kamis, 21 November 2019

Terkait Paripurna Sertijab GSVL-Mor Usai Pelantikan, Humas DPRD Manado Belajar ke Humas DPRD Bitung

manado

Steven Nangoy

MTerkini.com, MANADO – Dalam waktu dekat ini Walikota dan Wakil Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan akan dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey atas nama Presiden RI.

Terkait agenda pelantikan tersebut, Bagian Humas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado melakukan studi banding ke Humas DPRD Kota Bitung.

Maksud tujuan Humas DPRD Manado ini ingin mengetahui acuan regulasi terkait usai pelantikan dan serah terima jabatan walikota dan wakil walikota. Seperti diketahui DPRD Kota Bitung waktu lalu usai pelantikan walikota dan wakil walikota Maximilianus Lomban dan Maurits Mantiri di Graha Gubernuran, DPRD Kota Bitung langsung membuat paripurna serah terima jabatan.

“Kami ingin mengetahui acuan dasar hukum pelaksanaan rapat paripurna serah terima jabatan tersebut. Kan Kabupaten dan Kota lain tidak menggelar paripurna hanya kota Bitung,” kata Kabag Humas DPRD Kota Manado Steven Nangoy kepada manadoterkini.com, Jumat (8/4/2016) diruang kerjanya.

Nangoy menjelaskan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota kali ini berbeda dengan pelantikan waktu lalu. Menurut Steven pelantikan kali ini dilakukan Pemerintah Provinsi Sulut seperti kabupaten dan kota yang sudah lebih dulu dilantik.

“Kalau waktu lalu pelantikan digelar di DPRD sekarang kan tidak. Nah kalau serah terima jabatan itu yang sementara kami pelajari apakah akan diparipurnakan di DPRD atau dilakukan serah terima oleh Pemkot Manado. Makanya supaya jelas saya telah menugaskan staf konsultasi ke Humas DPRD Kota Bitung untuk mengetahui apakah ada aturan yang mengaturnya, jika ada regulasi-nya maka tentunya kami akan menyiapkan serah terima jabatannya di DPRD Manado,” tandas Steven. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*