Kamis, 21 November 2019

Umboh: Cegah Penyalagunaan Narkoba Melalui Pendidikan Formal

tmp_865-FB_IMG_1460206285222364287545152

Ir. Andry Harits Umboh, M.Si

MTerkini.com, MANADO – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Utara saat ini gencar-gencarnya melakukan sosialisasi bahkanpun penggerebekan ke sejumlah tempat, termasuk tempat hiburan.

Akan hal ini semua pihak mengapresiasi BNN terkait aksi tersebut. Tapi dengan demikian belumlah cukup. Menurut Ketua Laskar Manguni Indonesia (LMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Ir. Andre Harits Umboh, M.Si mengatakan lebih tertarik menyoroti pencegahan dini. Menurutnya sedini mungkin, melalui jalur pendidikan formal.

“Sudah saatnya Pemprov sulut menyusun perda tentang pencegahan dini penyalagunaan narkoba melalui pendidikan formal,” ujar Umboh yang juga mantan Legislator vokal di DPRD Minsel.

Ia mencontohkan, Pemprov Sulut melalui dinas pendidikan Provinsi Sulut memprogramkan pendidikan narkoba usia dini melalui program muatan lokal. “Dengan perda ini maka setiap kabupaten dan kota wajib memasukkan pendidikan narkoba sebagai muatan lokal di tingkatan SD, SMP dan SMA,” kata Umboh.

Jika progam ini dapat diterapkan, Ia yakin generasi Sulut ke depan adalah generasi yang sangat paham bahaya narkoba, “Kalau berhasil makan akan jadi generasi pelopor,” harapnya. (chris)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Betul,,!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*