Jum'at, 15 November 2019

Pol PP Manado Bakal Tertibkan Pedagang di Trotoar Jalan

tmp_8319-IMG_20160409_18180587545152

Kasat Pol PP Manado Xaverius Runtuwene. (foto: chris/mt)

MTerkini.com, MANADO – Sejumlah Trotoar di Kota Manado dihiasi oleh pedagang yang menjajakan jualan kepada pejalan kaki. Sehingga fungsi trotoar sebagai tempat pejalan kaki berubah menjadi tempat berjualan.

Pantauan manadoterkini.com, sejumlah titik yang paling parah yakni perempatan zero point. Disini banyak pedagang menjajakan buah dan asesoris lainnya. Bukan hanya itu, fungsi tempat bunga sebagai peneduh jalan berubah menjadi gantungan jualan seperti pakaian maupun tas.

Menanggapi hal ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Manado bakal merazia sejumlah tempat jualan pedagang di trotoar.
“Sering kami lakukan razia, tapi pedagang tidak kapok. Dalam waktu dekat ini kami akan turun lagi apalagi diseputaran TKB,” ujar kepala Satpol PP Kota Manado Xaverius Runtuwene.

Selain TKB, menurut Runtuwene juga akan di razia tempat penjualan pedagang lain seperti di Bahu Malalayang. “Semua tempat akan kami tertibkan. Kan fungsi Trotoar untuk pejalan kaki. Bagaimana pendapat wisatawan asing kalau trotoar tidak pada fungsinya,” tandas Runtuwene. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*