Kamis, 21 November 2019

Gubernur Dodokambey : Skala Prioritas Pembangunan, Utamakan Kepentingan Rakyat

MTerkini.com, SULUT – Seluruh Kepala Daerah Kabupaten Kota se-Sulut harus bersama membangun dan menjaga sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) guna mensukseskan program pembangunan demi mensejahterakan masyarakat.

olly DondokambeyHal tersebut disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey di dampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw saat memimpin rapat bersama para kepala daerah, anggota DPR RI, DPD bersama Gubernur dan Wakil Gubernur yang diselenggarakan Jumat (08/04/2016) di Hotel Fairmont Jakarta.

Pada kesempatan pertemuan dengan Eksekutif dan Legislatif asal Sulut ini, Gubernur juga mengingatkan agar para pemangku kepentingan di daerah untuk melakukan pembangunan skala prioritas, dengan mengutamakan kepentingan rakyat.
“Para Bupati Walikota untuk lebih inovatif dan berinisiatif membangun komunikasi dengan Gubernur dan para Wakil Sulut di pusat, agar bantuan pemerintah pusat untuk pembangunan daerah bisa dirasakan secara maksimal,” tandasnya.

rakorDemi mensukseskan segala pembangunan tentunya pemerintah Kabupaten/Kota harus membangun komunikasi baik dengan Pemprov, sehingga visi dan misi OD-SK Terwujudnya Sulawesi Utara Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat Dalam Pemerintahan dan Politik serta Berkepribadian Dalam Budaya, bisa berjalan dengan baik. Selain itu Gubernur juga meminta para Bupati,Walikota, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD harus Saling mendukung.

Pembangunan ekonomi terus di pacu guna kesejahteraan rakyat, walaupun disadari masih ada beberapa masalah yang mengganjal seperti masalah infrastruktur penunjang yang belum berjalan dengan baik. “Seperti masalah pembangunan tol manado bitung kiranya segera selesai, sehingga pembangunan jalan alternatif tersebut dapat tercapai sesuai rencana,” ungkap Dodokambey.

Selain itu juga pengembangan pariwisata menjadi target utama pembangunan. “Pulau Bunaken menjadi fokus utama, diharapkan dalam 2 tahun kedepan objek wisata di pulau bunaken akan lebih baik lagi. Dan beberapa hal terkait manajemen organisasi akan diperbaiki,” kuncinya.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*