Kamis, 21 November 2019

Mabes Polri : “Kapolda Sulut Terbaik se-Indonesia”

Kapolda Sulut

Kapolda Sulut Wilmar Marpaung

MTerkini.com, SULUT – Salut, itulah kata pantas diberikan kepada Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung SH, setelah ditetapkan oleh Mabes Polri sebagai Kapolda terbaik se-Indonesia.

Ia mendapatkan nilai 100 dari seluruh point penilaian. Mabes Polri memberikan pengharagaan tertinggi karena, Polda yang menjadi tempat tugasnya sekarang menempati rangking pertama dalam menumpas aksi premanisme dan kejahatan jalanan.

Penilaian ini sesuai hasil rekapitulasi hasil kegiatan Satgas Program Prioritas Kapolri Tahan II, Agustus hingga Desember 2015 lalu. Keberhasilan itu disampaikan Mabes Polri dalam teleconfrence dengan jajaran Polda se-Indonesia belum lama ini.

“Kami tidak tahu mendapat nilai 100, setahu kami hanya kerja, kerja, kerja. Pas rapat bersama jajaran Polda via teleconrence, kami kaget melihat nilai tersebut,” ujar Kombes Pol Wilmar Marpaung melalui Direskrimum Polda Sulut Kombes Pol Pitra Ratulangi.

Menurutnya sesuai arahan Kapolda, mereka memang berkerja maxsimal dalam menindak segala bentuk kejatahan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sejumlah tim khusus dibentuk (timsus) untuk menumpas aksi premanisme, kejahatan jalanan dan aksi kriminal lainnya. Timsus tersebut adalah Timsus Barakuda dan Timsus Manguni Polda, Timsus Paniki, Timsus Moleo, Timsus Totosik, Timsus Tarsius dan timsus lainnya.

”Prestasi tersebut didapat berkat kerjasama, dengan elemen masyarakat, masyarakat disini perannya sangat vital dan penting, jika tidak ada laporan warga, kami tidak bisa menuntaskan kasus didaerah ini,” tukas Pitra Ratulangi. (jef)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*