Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitungMinahasa Utara

Walikota Bitung Minta Maaf Insiden Terobos CFD Minut

×

Walikota Bitung Minta Maaf Insiden Terobos CFD Minut

Sebarkan artikel ini
MJL-Vapjo
Foto bersama Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Walikota Bitung Max Lomban, dan Wabup Ir Joppi Lengkong, saat menghadiri kegiatan pemerintahan di Jakarta, pekan lalu

MTerkini.com, AIRMADIDI – Walikota Bitung Max Lomban, menunjukkan sikap seorang pemimpin sejati, dengan menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong terkait insiden menerobos kegiatan Car Free Day (CFD), yang digelar di ruas jalan SBY Airmadidi.

Menariknya, permohonan maaf ini disampaikannya lebih dari satu kali. Dimana, hal ini disampaikan Walikota Lomban, ketika mengikut RUPS Bank Sulut lalu, dan yang kedua kalinya disampaikan di saat rapat kerja pemerintah dengan kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Jumat (8/4/2016).

“Pak Walikota Bitung sudah minta maaf waktu RUPS Bank Sulut, dan beliau kembali menyampaikan maaf, usai acara pertemuan dengan Presiden,” ungkap Wabup Minut Ir Joppi Lengkong.

Sementara itu, Pengamat Sosial Kemasyarakatan dan Pemerintahan Minut, Novel Lotulung, Senin (11/4/2016), menyatakan apresiasi atas sikap dan jiwa besar seorang pemimpin, yang ditunjukkan Walikota Bitung.

“Ini patut diteladani, dan jadi contoh yang baik bagi kita semua, saling meminta maaf dan saling memberi maaf. Apalagi Minut dan Bitung mempunyai hubungan emosional yang baik, dan batas wilayah yang berdekatan,” tandasnya.(pow)