Selasa, 19 November 2019

Molor, Tes Urine Bagi Pejabat di Minsel Belum Dilaksanakan

MTerkini.com, AMURANG-Hingga kini, rencana Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk menggelar tes urine terus molor.

Padahal rencana tersebut sudah terbilang lama. Saat ini, kasus keterlibatan seorang anggota Dewan Kota Manado inisial CL seakan mendorong pemerintah untuk secepatnya melaksanakan tes urine tersebut.

Meski diketahui, rencana tes urine hanya akan dilakukan kepada pejabat eselon II serta camat di 17 kecamatan yang ada.

“Jangan tunda-tunda, jika memang sudah direncanakan sebaiknya dilakukan. Apalagi saat ini tengah ramai kasus narkoba yang menjerat anggota dewan di Manado. Tidak ada salahnya kita buktikan bahwa publik figur di Minsel benar-benar bersih dari Narkoba jenis apapun,” ujar ketua LSM Barisan Muda Teguh Bersinar Willem BABA Mononimbar.

Menurutnya, pejabat sebagai mentor dalam SKPD harus membuktikan bahwa mereka sama sekali tidak berhubungan dengan narkoba.

“Semoga saja tidak ada yang ditutup-tutupi dari hasil tes urine yang akan dilaksanakan pemerintah,” harapnya.

Sementara itu Kepala Badan Narkotika (BNN) Minsel Drs Jemmy Robot kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu mengaku bahwa, pihaknya sudah sangat siap untuk melaksanakan tes urine meski dengan jumlah anggaran yang terbatas.

“Kita tinggal menunggu SK yang perlu ditandatangani bupati. Setelah itu, kita siap menggelar tes urine meski baru eselon II dan camat. Di APBD Perubahan nanti direncanakan akan dilakukan kembali,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*