Minggu, 17 November 2019

2017, Pemkab Mitra Fokus Pada Pemberdayaan Pembangunan

MTerkini.com, RATAHAN – Selang dua tahun terakhir, pembangunan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), lebih banyak mengarah pada peningkatan infrastruktur seperti jalan pemukiman. Kondisi ini sendiri, menjadikan Kabupaten yang dipimpin James Sumendap SH dan Ronald Kandoli segera menyandang status mantap jalan kabupaten.

“Untuk pengaspalan jalan pemukiman, tahun ini sudah seratus persen atau dengan kata lain, semua sudah diaspal ataupun dirabat beton,” ujar Bupati James Sumendap kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Penuntasan pengaspalan jalan yang dikerjakan melalui program revitalisasi pemukiman pada 2016 ini, nampaknya akan menjadikan arah kebijakan pembangunan di Mitra ke depan berubah.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mitra Bonny Mokorimban mengatakan, untuk tahun 2017, perencanaan pembangunan di Mitra akan lebih difokuskan pada peningkatan sejumlah sector seperti Pertanian, Ekonomi, Perikanan, Pariwisata dan lainnya.

“Memang untuk tahun 2017 mendatang akan lebih fokus ke pemberdayaan, namun ada juga infratruktur seperti peningkatan jalan pertanian dan lainnya,” katanya.

Saat ditanya soal sejumlah usulan yang lahir dari pelaksanaan Musrenbang, Mokorimban mengaku jika hal tersebut akan dibawa pihaknya untuk disampaikan dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat propinsi maupun Musrenbang Nasional yang rencananya akan berlangsung dalam waktu dekat. “Karena, dari banyaknya usulan yang terserap dalam pelaksanaan Musrenbang baik di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, ada beberapa yang perlu diteruskan ke pemerintah propinsi maupun pemerintah pusat,” tandasnya.(dav/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*